Tuesday, January 26, 2010

Jogjakarta on day 1

waw. terima kasih untuk EKSAKTA 2010! gue seneng banget bisa ke jogja walaupun cuma 2 hari hehe. 2 hari sama senior 2006, 2007 dan 2008 dan tak lupa teman seangkatan. 2 hari yang ngebuat gue seneng banget-bangetan (oke mulai lebay).

1st day (January 21st, 2010)
00.30 entah ini udah sampe mana. tapi gue inget kalo hari itu adalah ulang tahunnya Bagus Rizky Dwianto, my dearest cousin ever! okelah gue sms dia. yang lain masih pada tidur dan ada segelintir senior yang masih melek. gue kebangun tepatnya gara-gara kedinginan. yap! gue ke jogja naik bis. tadinya duduk ber tiga sama cepi dan noe. tapi cepi pindah ke depan bareng siapa lupa. gue ngembat selimutnya si noe haha padahal gue udah pake jaket eh sweater.
gue : 'eh cong, bagi selimut napa, dingin kaki gue'
noe : 'ih manja, udah pake sweater juga'
gue : 'lah lo kira sweater pakenya di kaki'
noe : 'nih, dikit aja, buat kaki doang kan?'
gue : 'iye bodo dah dikit, yang penting kaki gue anget'
oke obrolan konyol tengah malem dan gue sempet ngeliat temen2 seangkatan gue udah pada pules. honestly, mukanya polos bener.
04.30 dengan mata ngantuk include sipit. bis berhenti di salah satu musholla buat sholat subuh. karena gue belom nyadar, gue asal ngantri ikutin yg lain sambil meluk-meluk si noe gara2 dingin.

kak dita : 'kamu mau ke toilet?'

gue : 'engga kak. mau wudhu, nih ngantri'
kak dita : 'ini tuh ngantri toilet, ngantri wudhu tuh disana'
gue : 'oh iya kak. berarti aku salah ngantri'

malu banget gue dah. mungkin gara-gara masih loading antara ngantuk dan melek. alhasil gue sholat sambil merem-merem gitu. untung ga di candid.
08.00 baru sampe kebumen! gue kira gue bangun udah sampe di jogja, taunya masih di kebumen. okelah lanjutkan tidur lagi hahaha.
11.00 arrived at Jogjakarta! pembagian kamar dan gue sekamar sama dinda, revi, tika, emyl, cepi. sampe kamar, gue langsung tepar sejenak terus yang lain malah ngeribetin lapak buat tidur. oke udah jam stgh 12 dan ternyata ga ada yang bergerak buat mandi. gue lah pencetusnya (cielah paling rajin). well, gue lama banget mandinya kata anak-anak. ya jelaslah gue emang sengaja lama-lamain abisnya seger banget (udah kaya ga mandi setaun padahal baru kemaren sore).
13.00 siap2 ke pantai kukup. yeay! beach! gue kira perjalanan akan memakan atau menelan waktu sebentar. taunya sampe pantai jam 3. melewati gunung, lembah, hutan (udah kaya lagu doraemon). sampe pantai gue langsung ngembat kameranya handa buat foto2in yang lain. yang lain pada nyobain air laut (hemm. bukan diminum maksud gue nyelupin kakinya ke laut), tapi gue gak karena gue males basah-basahan (apasih). akhirnya karena si handa nulis-nulis inisial si Engga di pasir, gue ikutan deh tapi gue nulis nama asli huahahaha difotoin pula sama si handa, semoga aja ga di tag (amiinn)
19.30 arrived at Malioboro. it's shopping time. gue misah sama anak2. gue jalan sama Alam Mahardika. karena udah malem, dan gue males jalan jauh2 akhirnya muter2 dikit beli2 buat keluarga.
gue : 'lam, gue laper, makan yang murah tapi enak tapi kenyang'
alam : 'lo belom makan?'
gue : 'belom lam. nanti di bis dikasih abis jalan-jalan ini'
alam : 'yaudah makan angkringan yuk deket stasiun'
okelah gue bergegas kesana karena perut gue udah nyanyi lagunya metallica. wah ternyata rame banget tapi alhamdulillah masih ada tempat duduk buat gue sama alam. makan lah gue dengan lahap. finally, kenyang dan actually gue doyan banget daaann murahnya bangeeett. coba dipindahin ke sebelah rumah gue bisa gendut dadakan gue.
21.30 berpisah sama alam dan bergabung lagi sama anak2 terus on the way balik ke hotel.
22.30 gue mandi (gue paling rajin deh sumpah ga boong).yang lain males dengan alibi udah malem, dingin. zzz. gue mah gerah banget dah. terus dilanjutkan dengan sesi curhat alias ngakak sampe jam 1. tadinya gue berencana seranjang sama noe. tapi karena sesi curhat gue pindah ke ranjang yang pojok, karena mata gue udah semakin kaya cici cici guangzhou di china. jam 1 aja pun gue tewas paling pertama hahaha.

Friday, January 15, 2010

the man in urban life

hello.
i always know that you're not here.
you're out of town.
but you left something here.
you never take it home, cause it's not yours.
you never find it back, cause it's not your wishes.
you never think it twice, cause it's not belongs to you.
you're out of home.
but you told you'll be assist
not for me, for them.
not for us, for piece of us.
detached but linked by connections.
unbonded but obliterated by epoch.
ya, it's you.
the one who plays in urban life.

aha !

aku tau kamu tak pernah suka membaca ini. katamu ini bukan duniamu. aku tak perlu memohonmu untuk sedikit peduli tentang aku. haha itu bukan tipeku memaksamu untuk menoleh sedikit apa yang terjadi. aku bukan tipe orang yang sanggup untuk mengungkapkan apa yang terjadi sebenarnya. aku lebih suka diam memendam daripada aku bercerita namun tak ada komentar yang antusias. sejujurnya aku suka bercerita dengan orang-orang yang aku rasa aku nyaman untuk jadi diriku sendiri. aku tak pernah menemukan jawaban kenapa kamu berbeda. hey teman, aku mencoba, tapi kamu yang terlalu kuat dengan egomu. aku tak sanggup untuk berkata sebenarnya secara langsung. sebenarnya kamu tahu tentang ini, aku telah memberitahumu lebih dari sekali bahwa aku menuliskan semuanya disini. kamu tak mengacuhkan, seakan ini bukan tentangmu. hey teman, ini tentangmu. ah sepertinya aku percuma saja menuliskan, ini hanya akan membuatku lebih tenang.

Sunday, January 10, 2010

it's for me

aku berdiam
terpaksa terbungkam
untuk bara harap
yang terendap di pelupuk raga

aku mengerti
tentang salah
rasa yang menyakiti akalmu
menggerutu batinmu

aku menangis
ini lemahku
tak ada lebam sungguh
cuma lara dalam kisah

aku mengurungmu sunyi
ini untukku dan entah untukmu
menyisir waktu
menepis gundah kala gelisah tak lepas
tak juga terempas

lantunan inginku membelenggumu
inilah jalan tertempuh
tertutup rekat
tersendat rambat
lantaran rangkaian kata
membalut aku dan entah kamu